Sabtu, 13 Juli 2013

cara sinkron kontak facebook ke whatsapp

Assalamualaikum wr.wb

Buat anda  yang memiliki gadget android, saya coba mempublikasikan cara sinkron (SNS) teman facebook anda, tanpa software dari playstore, karna sinkron dari aplikasi facebook untuk android tidak dapat terdeteksi oleh aplikasi lain seperti whatsapp atau wechat atau aplikasi apapun yang mensinkron otomatis buku telpon anda. Berikut adalah tahapanya


Pastikan pulsa /Paket internet anda dalam limit aman.

Instal/download aplikasi facebook untuk android dari playstore. Jalankan aplikasi dan login dengan akun facebook anda, lalu anda akan diminta sinkron.  Pilih ' sinkron semua ' .tunggu beberapa saat sinkron dengan adanya tanda lingkaran disamping sinyal. Untuk yang sudah instal tapi belum sinkron bisa dilakukan  pengaturan dalam aplikasi facebook  .

Masuk ke buku telpon anda, apabila tersinkron foto teman teman anda akan tampil di buku telpon . Klik tombol menu di buku telpon, pilih "pengaturan". Pilih "pengaturan tampilan" , pilih "tampilkan hanya kontak dengan nomor telpon" . Lalu kembalilah ke menu awal di buku telpon.

Di menu buku telpon pilih 'lihat akun SNS'. tambahkan akun,  pilih facebook yang teratas. Tambahkan akun yang sama untuk login, setelah login centang hanya "sinkron kontak" . Tunggu beberapa saat lagi setelah sinkron berjalan.

Setelah sinkron selesai, cobalah buka aplikasi whatsapp.  Semua kontak teman facebook anda akan otomatis disinkron whatsapp, jadi anda tidak perlu lagi mencari satu persatu teman facebook anda yang sudah menggunakan whatsapp atau aplikasi lainnya.

Note: untuk android 2.3 kebawah disarankan untuk mempartisi sd card, untuk meluangkan memori internal telpon. Karna sinkron ini akan banyak menggunakan banyak memori internal telpon anda.


4 komentar:

  1. lama ya mas sinkronnya?
    ni kok lingkarannya muter2 terus gak brenti2..

    BalasHapus
  2. Tergantung dari banyaknya teman anda di fb. Atau anda bisa setting hanya kontak saja

    BalasHapus
  3. Bagaimana cara menyalin kontak dri massenzer kekontak telepon

    BalasHapus